KaRutan Kelas I Cipinang Kontrol Area Brandgang, Ini Yang Dikatakannya ?

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Tak kenal lelah menjalankan tugas dan fungsi untuk monitoring, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang Margono melakukan Kontrol Keliling Area Brandgang Rutan Cipinang, Rabu (4/8).

Kegiatan diawali dengan memeriksa setiap sudut area brandgang dari mulai saluran pembuangan, instalasi air, tembok keliling dan dinding luar blok hunian untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat memicu gangguan keamanan.

“kita harus lebih teliti dan waspada dalam memeriksa setiap area, perhatikan hal-hal kecil yang sekiranya dapat menyebabkan gangguan kamtib, ini merupakan salah satu upaya deteksi dini guna mencegah gangguan kamtib khususnya pelarian warga binaan,” ujar Margono.

Tak hanya itu, Margono juga memantau kegiatan pembinaan di area beranggang seperti budidaya ikan dan ayam serta pertanian. Menurutnya ini salah satu bentuk pembinaan kita terhadap warga binaan, dengan pemanfaatan lahan kosong disepanjang beranggang kegiatan perternakan dan pertanian ini tentunya akan menjadi manfaat bagi Rutan sendiri maupun bagi masyarakat disekitarnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu pembekalan kepada WBP, untuk dapat mengembangkan kegiatan sendiri pada lingkungan rumah tangga dan lingkungan masyarakat ketika bebas nantinya,” ucapnya.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini