Kodim 0108/Agara Rehab RTLH, Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat

Laporan: Redaksi author photo

Kutacane - Sebagai wujud kepedulian nyata TNI menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Mihar (57) Desa Kampung Baru Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (09/08/2021).

Plh. Pasiter Kodim 0108/Agara, Letda Inf Afifuddin menjelaskan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Kodim 0108/Agara sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Sasaran rehab RTLH adalah rumah warga yang sudah tidak layak untuk ditempati dan merupakan tanah milik sendiri. Salah satu warga yang beruntung tersebut yakni ibu, Mihar (57) warga Desa Kampung Baru Kecamatan Semadam.

"Rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga tersebut," Pungkasnya.

Sementara itu Mihar ,(57) selaku penerima bantuan RTLH merasa bahagia setelah dipilih rumahnya untuk direhab. Hal tersebut terungkap saat anggota Kodim 0108/Agara saat bekerja membangun rumahnya. “Terima kasih kepada pihak terkait," ucapnya.(red_im)

Share:
Komentar

Berita Terkini