Lepas Sambut Kapolres Bener Meriah digelar dengan sederhana

Laporan: Redaksi author photo

Redelong – Polres Bener Meriah menggelar acara lepas sambut Kapolres dari AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K Kepada AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, di Polres Bener Meriah, Selasa (10/8/21), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H Mengatakan "penyambutan Kapolres yang baru AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K ditandai dengan pengalungan bunga serta tarian adat Gayo yang dibawakan oleh Sanggar Sesubang  Gayo, Min 13, Bener Meriah, serta hormat jajar yang dilakukan oleh Sat Sabhara dan para pejabat utama Polres Bener Meriah"

Selanjutnya Kapolres Bener Meriah yang baru, melaksanakan prosesi adat Gayo di loby Polres setempat, yang dilaksanakan oleh Majelis Adat Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

"Setelah mengikuti prosesi adat Gayo, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dan AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K,  langsung menuju halaman Polres melaksanakan Apel Bersama, dilanjutkan dengan jam pimpinan." Sebut Iptu Jufrizal.

Sebelum meninggalkan Mako Polres Bener Meriah AKBP Siswoyo, memaparkan tentang situasi kamtibmas, berikut luas wilayah hukum Polres Bener Meriah, serta jumlah personil dan memperkenalkan Pejabat Utama Polres Bener Meriah kepada Kapolres baru AKBP Agung Surya Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Siswoyo Adi Wijaya juga menyampaikan pesan dan kesan selama berdinas di kabupaten Penghasil Kopi, yang berudara sejuk tersebut.

"Banyak kesan positif yang saya alami selama berdinas di Bener Meriah, sehingga tidak dapat saya sebutkan satu-persatu" ungkap Siswoyo.

"Sebagai Kapolres Bener Meriah yang baru, saya sudah berkomitmen untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya dan saya harapkan tetap menjaga kekompakan," kata Agung, saat memberikan sambutannya di hadapan personel Polres Bener Meriah sekaligus memperkenalkan diri kepada para personel.

AKBP Siswoyo yang akan menjalankan tugas baru di Polda Aceh sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh. Meninggalkan Mako Polres Bener Meriah pada pukul 11.30 WIB yang diiringi Isak tangis dan rasa haru para personil dan Bhayangkari.(AZHAR)

Share:
Komentar

Berita Terkini