-->

Pakai Baju Aceh,Jajaran Kemenkumham Ikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

Laporan: Redaksi author photo

Banda Aceh - Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman yang didampingi oleh para Kepala Dvisi tampak serasi mengenakan pakaian adat Aceh saat mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Pemasyarakatan (Heri Azhari), Kadiv Keimigrasian (Sjachril), Kadiv Yankumham (Sasmita), dan seluruh pejabat struktural lainnya.

Selain pakaian adat Aceh, sejumlah peserta upacara juga menggunakan pakaian adat di daerah lain seperti adat Bali dan Melayu. Selain upacara pagi, jajaran Kemenkumham Aceh juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih secara virtual pada sore hari nanti.

Sementara itu peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI kali ini digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19. Karenanya, acara kali ini dilakukan secara hybrid yakni perpaduan daring dan luring.

Jumlah undangan yang hadir secara langsung di halaman Istana Merdeka pun dibatasi hanya sekitar 17 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selebihnya para undangan dan masyarakat umum dapat mengikuti upacara secara virtual di kanal Youtube Sekretariat Presiden dan TV nasional.(red_kha)

Share:
Komentar

Berita Terkini