-->

Pakaian Adat Mewarnai Rutan Cipinang Dalam Rangka Upacara Virtual Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 Tahun

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing, bertempat di Aula Gedung 1 Rutan Cipinang, Selasa (17/8).

Mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," seluruh Pegawai Rutan Kelas I Cipinang mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat daerah sebagai simbol kecintaan pada budaya bangsa Indonesia.

Upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini serentak disiarkan secara virtual dari Istana Merdeka.

Dalam upacara kali ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan pakaian adat Lampung, Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan busana nasional dipadu padankan kain songket dengan dominasi warna kuning.

Pegawai Rutan Cipinang pun turut serta menggunakan Pakaian adat khas daerah masing-masing dalam partisipannya sebagai peserta upacara pada pagi hari ini. Meskipun dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi makna dari upacara itu sendiri dan upacara tersebut berjalan dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke – 76 “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini