Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum

Laporan: Redaksi author photo

Serpong - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menininjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum yang bertempat di Ballroom, The Spring Club Summarecon Serpong, Kab. Tanggerang, Banten, Minggu (8/8/2021)

Kegiatan Pangdam Jaya kali ini dalam rangka Misi Kemanusiaan menyelamatkan mereka yang Komorbid dan membantu program pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19.

Kegiatan ini diprakarsai Kodim 0510/Tigaraksa bersama Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI), mengadakan Vaksinasi Massal khusus untuk pasien komorbid dan masyarakat umum yang didukung dari Pihak Kodam Jaya, Pemda Kab. Tangerang dan Sumareccon.

Pangdam Jaya dalam keterangan persnya mengatakan, hari ini ada sebanyak 700 pasien kanker dari Jabodetabek melaksanakan vaksin di Ballroom Spring Club Sumareccon Serpong. Ini merupakan vaksinasi dengan jumlah terbesar yang dihadiri penderita kanker yang ada Jabodetabek, kata Pangdam Jaya.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan, "Saya sangat mengapresiasi  bagi para komorbid yang telah berani dan rela meluangkan waktunya hadir dari jauh untuk berpartisipasi melaksanakan vaksin, demi mempercepat program vaksinasi demi kekebalan tubuh menjaga diri dari covid -19", ucap Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya di depan media juga mengungkapkan, akan terus membantu, para penderita kanker dan akan menyediakan vaksin ditempat yang lain bagi warga yang punya masalah dengan kesehatan, ini pernah dilaksanakan juga di DKI tapi yang datang sedikit, ungkap Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama hadir Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar, Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si., Ormas FKPPI  dan Pemuda Pancasila.(red_jy)

Share:
Komentar

Berita Terkini