Perjuangan Babinsa dan Babinkamtibmas Menuju Desa Binaan di Pedalaman Aceh Timur

Laporan: Redaksi author photo

Aceh Timur - Koptu Mahyuddin Batu Bara Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur dan Bripka Dennis Babinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur yang kesehariannya lebih banyak menghabiskan waktu di desa binaannya.

Butuh Perjuangan untuk bisa sampai ke Desa binaan tersebut, di samping letaknya yang terisolir, harus menggunakan boat tradisional di perairan sungai Kanan Simpang Jernih membutuhkan waktu Satu Jam untuk sampai ke Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, kata Koptu Mahyuddin Batu Bara,pada Sabtu (31/07/2021).

“Tidaklah mudah untuk mencapai desa tersebut, akan tetapi demi mengemban tugas sebagai abdi negara, tetap harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas, meskipun harus menyusuri sungai tetap harus semangat," ujarnya.

Dikatakannya, demi mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu memonitor kegiatan masyarakat di desa binaannya.

“Monitoring wilayah itu perlu dilakukan terus menerus. Tidak cukup jika hanya memonitoring lewat Handphone, apalagi mengingat lokasi di desa itu kurang sinyal,” pungkasnya.



Sementara itu, Ridwan Geuchik Rantau Panjang mengatakan, Koptu Mahyuddin Batu Bara dan Bripka Dennis adalah seorang Babinsa dan Babinkamtibmas yang ringan tangan dan humanis dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas yang sering ke desa, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami masyarakat yang ada disini, sehingga terjalin hubungan yang harmonis," pungkas Ridwan.(LW)

Share:
Komentar

Berita Terkini