-->

Pidato Kenegaraan 2021: Presiden Hadir Menggunakan Pakaian Adat Baduy

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2021 sekaligus melakukan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada Senin (16/8/2021).

Berdasarkan Pantauan InfoPublik, Presiden tiba secara langsung sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah tiba nampak presiden langsung menuju tempat duduk yang telah disediakan, di dekat podium untuk beliau ketika melakukan pidato.

Rapat di atas, dibuka oleh Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo. Pada rapat ini digelar secara luring dan daring, dari daftar hadir terdapat sebanyak 311 dari 363 anggota legislatif yang diundang menghadiri acara ini. Kemudian, tampuk pimpinan sidang diserahkan kepada Ketua DPD RI La Nyala Matalitu dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam menghadiri rapat setiap tahun tersebut, Presiden Joko Widodo menggunakan pakaian adat dari Suku Baduy dari Provinsi Banten. Ikat kepala bercorak biru tua, dengan baju pakaian atasan dan bawahan berwarna hitam.

Beliau juga terlihat mentaati protokol kesehatan (prokes) ketika menghadiri rapat bersama dengan Anggota DPR, MPR, dan DPD RI.

Pada rapat bersama ini, Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Mar'uf Amin dan nampak hadir pula seluruh menteri yang menghadiri secara virtual.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini