-->

Pra TMMD Ke-112 TA 2021 Kodim 0118/Subulussalam Gelar Doa dan Peusijuk

Laporan: Redaksi author photo

Subulussalam - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0118/Subulussalam menggelar doa dan peusejuk,  di Kampong Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Sabtu (14/08/2021).

Masyarakat Kampong Darussalam, antusias menyambut rencana kegiatan TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 di desanya. Masyarakat setempat siap bergotong royong bersama Kodim, dengan sebelumnya melakukan doa dan peusejuk atau tepung tawar meski dalam cuaca mendung.

Ust. Jamaludin, salah seorang tokoh agama Kampong Darussalam memimpin doa dan peusejuk didampingi Ws. Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Samsul, Pasiter Lettu Inf. H. Turnip, Plh. Danramil Longkib Pelda Agus Susanto, dan Kepala Kampong Darussalam Kasiman Ujung.

Ws. Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf. Samsul menyebutkan bahwa pra TMMD digelar doa dan peusejuk bersama masyarakat Darussalam dalam upaya membangun komunikasi dan silaturrahmi yang erat dengan Kodim 0118/Subulussalam.

"Tentunya apa yang dikerjakan memohon kepada Yang Kuasa, semoga kerja kita diridhoi dan berhasil tanpa adanya kendala apapun," ucapnya.

Kapten Inf. Samsul mengatakan  bahwa seperti diketahui Kampong Darussalam, Kecamatan Longkib, masih perlu diperhatikan dalam segala aspek pembangunan, karena lokasinya apabila ditempuh dengan alat transportasi darat menuju kota cukup jauh.

"Masyarakat Darussalam kalau mau ke kota melalui Kampong Sikerabang jalurnya masih berbatu, apabila menuju ke Darulaman, ibu kota Kecamatan Longkib, jalurnya masih tanah liat. Kalau kondisi hujan maka susah untuk dilalui karena licin dan becek, bersyukur ada beberapa titik yang telah diaspal.  Jaringan komunikasi selulerpun masih sulit," sebutnya.

Menurutnya, kebun kelapa sawit adalah potensi Kampong Darussalam dan sebagai salah satu sektor unggulan penghasilan masyarakat. "Maka kehadiran Program TMMD di Kampong Darussalam adalah untuk mendukung peningkatan dan kemudahan akses produksi, seperti pembukaan jalan, menimbun jalan, membuat tanggul, membangun jembatan," katanya.

Sementara Kepala Kampong Darussalam Kasiman Ujung mengatakan, masyarakat Kampong Darussalam sangat senang adanya program TMMD di kampongnya.

Menurutnya, kehadiran program TMMD denga adanya pembukaan akses jalan, penimbunan jalan, dan  pembangunan jembatan di kampongnya sangat membantu warga.

'Dengan bertambahnya akses jalan semoga produktivitas sawit meningkat begitu juga dengan pendapatan masyarakatnya, imbuhnya.(red_ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini