PT Pupuk Iskandar Muda Bantu Oksigen untuk Penanganan Covid-19 di Aceh

Laporan: Redaksi author photo

Aceh - PT Pupuk Iskandar Muda merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen  membantu kebutuhan oksigen di masa pandemi covid 19 di seluruh Provinsi Aceh, hal ini disampaikan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda Budi Santoso Syarif pada acara penyerahan bantuan oksigen untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh, Sabtu (7/8).

Penyerahan oksigen dilaksanakan di kKomplek Perumahan PIM secara simbolis yang diterima Kepala Humas RSU Cut Mutia Lhokseumawe Jalaluddin mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda yang telah memberikan bantuan oksigen, bantuan yang diberikan merupakan komitmen perusahaan terhadap upaya penanganan pasien Covid-19, kerjasama dengan pemerintah Aceh Utara dan pihak rumah sakit sejak awal mewabahnya covid 19 di Indonesia sudah dilakukan, PT PIM juga memberi bantuan Disinfectant Chamber, penyemprotan disinfectan, bantuan APD dan bantuan lainnya  dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Lhokseumawe dan Aceh Utara," sebut Jalaluddin dalam sambutannya.

Hadir pada acara tersebut  Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Utara, Erwandi MSi, Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi, SVP Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola Yuanda Wattimena, SVP Operasi Al Hamidi Yusran, SVP Umum Syaifuddin Noerdin, VP Humas Nasrun, VP Pelayanan Umum Zulhadi dan undangan lainnya.

Seperti kita ketahui bersama, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi. Bahkan setiap harinya ribuan kasus baru dilaporkan dari berbagai penjuru daerah. Dampak pandemi Covid-19 sangat merugikan kehidupan manusia dan bahkan dunia.

Dalam sambutannya Budi menjelaskan PT Pupuk Iskandar Muda mempunyai Pabrik Air Separation Plant dengan produk utama Nitrogen untuk kebutuhan pabrik dan produk samping berupa oksigen yang sudah tidak berproduksi selama 15 tahun. "Melihat tingginya kebutuhan oksigen saat ini sebagai bentuk komiten kami dalam upaya penanganan Covid-19, PT PIM mengoptimalkan produksi oksigen dengan mengurangi kapasitas produksi Nitrogen untuk kebutuhan pabrik,"ungkapnya.

"Mewakili Manajemen PIM saya sangat mengapresiasi seluruh kerja keras rekan-rekan karyawan yang sudah bertekad kuat untuk mengoperasikan kembali pabrik nitrogen dan oksigen sehingga kita dapat membantu sesama dalam penanganan Covid-19," tambahnya.

Untuk loading oksigen akan dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan dan permintaan dari rumah sakit. Rumah sakit hanya perlu mempersiapkan tabung oksigen untuk diisi ulang.

PT Pupuk Iskandar Muda berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran kasus Covid-19. Upaya-upaya untuk menghentikan penyebaran virus di lingkungan perusahaan gencar dilakukan. 

Mulai dari membentuk Tim Tanggap Covid-19 PT PIM, menjalankan prokes new normal, vaksinasi untuk seluruh karyawan, tenaga alih daya, dan keluarga karyawan, serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga seluruh kehidupan kita kembali normal. #IngatPesanIbu untuk selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. Selalu jaga kesehatan, jangan sampai tertular dan jaga keluarga kita.(red/Pim)

Share:
Komentar

Berita Terkini