-->

Rutan Cipinang Ikuti Kegiatan Pidato Presiden Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 76, Rutan Cipinang mengikuti Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kepresidenan secara virtual dengan agenda Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI. (Senin, 16/08/2021).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. Dalam sambutannya, Ketua MPR RI menyampaikan bahwa Di tengah keprihatinan kita menghadapi pandemi Covid-19 kita juga wajib bersyukur dan menyambut dengan suka cita karena esok hari Bangsa Indonesia akan memasuki usianya yang ke 76 Tahun.

Sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan setinggi-tinggi nya kepada para Pejuang Bangsa yang telah mengorbankan tenaga,harta, bahkan jiwanya untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua DPD RI, Ir. H. AA. Lanyalla Mahmud Mattaliti. Pada sambutannya Ketua DPD RI menyampaikan bahwa DPD RI dan DPR RI mendukung pokok-pokok Haluan negara atau PPHN dalam institusi kita sebagai bagian dari perubahan Bangsa Indonesia menyongsong perubahan Global.

Kegiatan dilanjutkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Pada pidatonya Presiden Republik Indonesia menyampaikan kita ingin pandemi menerangi kita untuk menghadapi tantangan masa depan. Perjalanan sejarah Bangsa Indonesia telah melalui ujian-ujian yang berat, alhamdulillah kita semua dapat melaluinya.

“Resesi dan krisis yang dating bertubi-tubi juga berhasil kita lampaui, setiap ujian memperkokoh pondasi sosial, pondasi ekonomi. Akselerasi Inovasi semakin menyatu di tengah pandemic Covid-19. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh hanya bisa dicapai jika kita semua bahu membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan menuju Indonesia Maju”, Tambah Presiden Republik Indonesia.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini