-->

Sambil Gowes Anggota DPRD Jatim, Hidayat Bagikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Mojokerto

Laporan: Redaksi author photo

Mojokerto - Anggota DPRD Jawa Timur Hidayat melakukan kegiatan Gowes sepeda sambil membagikan bantuan ke masyarakat Kota Mojokerto yang sama sekali belum tersentuh bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Hidayat, dari ngobrol dengan masyarakat sambil sarapan pagi ini masih ada warga Kota dan Kabupaten Mojokerto tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) serta Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) untuk UMKM yang terpuruk di Mojokerto.

"Ini kan sangat sangat membebani mereka yang seharusnya mendapat sentuhan dari Pemerintah. Padahal pandemi hari ini masih sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat tidak mampu," ujarnya.

Dengan kondisi semacam itu kata Pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim ini, meminta kepada pemerintah khususnya dinas sosial untuk menyisir kembali keluarga penerima manfaat (KPM) dan selalu update data di tingkat kelurahan/desa.

Update data harus dilakukan dari waktu ke waktu. Pelibatan kepala desa, RW dan RT juga harus dilakukan untuk pendataan.

"Akibat data yang tidak update, akhirnya banyak warga tidak mampu yang seharusnya berhak mendapatkan ternyata tidak dapat. Ini khan seharusnya tidak dibenarkan," jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan gowes dan sarapan dengan warga yang dilakukan tadi, Hidayat juga memberikan bantuan sembako kepada masyatakat yang tidak mampu.

Kata pria Mojokerto, kondisi saat ini marilah kita saling gotong royong membantu mereka yang tidak mampu. Gotong royong yang menjadi dasar kehidupan bangsa ini harus ditumbuhkan lagi.

"Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 ini, Fraksi Partai gerindra mendorong kepada elemen masyarakat untuk saling bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak," katanya.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini