Sambut Hut Kemerdekaan RI ke 76, Umbul-Umbul Hiasi Rutan Kelas I Cipinang

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang melakukan persiapan menyambut hari bersejarah tersebut dengan memasang umbul-umbul dan spanduk disepanjang area kantor dan di luar area Rutan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan semangat Rutan Kelas I Cipinang dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Pemasangan umbul-umbul dan spanduk tersebut dilakukan secara gotong royong oleh warga binaan dan pegawai Rutan Cipinang.

Dalam kesempatan itu, Margono selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengatakan, “Dengan pemasangan umbul-umbul dan spanduk di area lingkungan Rutan Kelas I Cipinang ini secara tidak langsung mengajak seluruh masyarakat dan seluruh pegawai untuk menumbuhkan rasa nasionalisme”, ucapnya.(3/8).

Karutan juga menyampaikan, “Walaupun di tengah pandemi Covid-19 kita harus tetap semangat dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan negara kita, sembari tetap menjaga protokol kesehatan 6 M dan 3 T dan sebaiknya peringatan Hut ke-76 Kemerdekaan RI ini hendaknya dirayakan secara sederhana, namun tetap khidmat. Yang terpenting menurutnya momen HUT Kemerdekaan ini menjadi kilas balik mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” ujar Karutan.(cpn/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini