-->

Sambut HUT RI Ke-76, Rutan Cipinang Gelar Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 76, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan terbuka Rutan Cipinang, Kamis (12/8) Pagi.

Kegiatan upacara pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono yang diikuti oleh Pegawai dan perwakilan Warga Binaan. Dalam sambutannya, Margono mengatakan kegiatan Porseni ini dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, kita mengadakan berbagai perlombaan bagi Pegawai dan Warga binaan.

Pelaksanaan Perlombaan di mulai pada hari ini tanggal 12 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2021. Adapun Pertandingan yang akan diperlombakan antara lain :  Badminton, Catur, Tenis Meja, Kebersihan lingkungan blok hunian, Menyanyikan Lagu Wajib Nasional RI, untuk Petugas pembuatan Video dengan tema HUT RI Ke-76.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana pembinaan yang dilakukan oleh Rutan Kelas I Cipinang untuk WBP agar lebih mencintai Bangsa, Negara dan Tanah Air Indonesia seutuhnya melalui kegiatan perlombaan olahraga dan seni,” ungkap Margono.

Ia menambahkan, Porseni ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan keluarga besar Rutan Kelas I Cipinang.

“Jadikan kegiatan ini untuk silahturahmi dan meningkatkan kebugaran jasmani dalam meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita. Saya ucapkan selamat bertanding, capailah prestasi dengan junjung tinggi sportivitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” tandasnya.

Kegiatan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni ditandai dengan dilepasnya balon merah putih ke udara oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang beserta jajarnya dan disaksikan oleh pegawai dan warga binaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini