-->

Sambut Tahun Baru Islam, Rutan Kelas I Cipinang Gelar Doa dan Zikir Bersama

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Doa dan Dzikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharam 1443 H) dengan tema “Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari ini”, Senin (9/8) malam.

Doa dan Dzikir bersama ini dilaksanakan serentak secara virtual di lingkungan Rutan Kelas I Cipinang yang terpusat di Mesjid Nurul Iman dan di ikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Cipinang serta Warga Binaannya.

Kegiatan ini juga sebagai suatu momentum untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan pemasyarakatan, juga sebagai resolusi awal memulai catatan pahala diawal tahun baru Islam.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono mengapresiasi digelarnya zikir dan doa bersama sebagai bagian dari pembinaan kepribadian, khususnya peningkatan keimanan dan ketakwaan. “Selain itu kegiatan ini diharapkan sebagai momentum untuk terus mengintrospeksi diri dalam rangka perbaikan diri kearah yg lebih baik, hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan ibadah bersama tersebut dimulai dengan Salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan Zikir dan Doa tawasul, pembacaan doa awal dan akhir tahun, membaca surat yasin dan maulid simtudduror serta doa dan pemotongan tumpeng bersama Kepala Rutan Kelas I CIpinang dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini