Semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI, Kanwil Sumsel Turun Kejalan Sosialisasikan Pelayanan Hukum dan HAM

Laporan: Redaksi author photo

Palembang - Semarak menyambut HUT kemerdekaan RI Indonesia ke-76 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM turun kejalan melakukan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Hukum dan HAM kepada Masyarakat.

Kali ini yang menjadi sasaran utama yaitu para pengendara yang berada di lampu merah.

Ada empat titik lampu merah yang di sambangi oleh para Penyuluh Hukum dan jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Lampu merah Demang lebar daun, lampu merah simpang DPRD, lampu merah simpang Cahritas, lampu merah simpang polda.

Para tim menyebar ke titik tersebut sesuai dengan pembagian yang telah ditentukan oleh masing-masing tim. Meskipun ditengah pandemik dan terik nya matahari siang, tidak menyurutkan semangat para tim untuk memberikan informasi dan mengedukasi para masyarakat dijalan.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan dengan memberikan leaflet kepada pengendara kendaraan yang sedang berhenti di  lampu merah dan para pedagang asongan disekitar lampu merah.

Leaftlet yang dibagikan memiliki informasi yang beragam mengenai pelayanan Hukum di Kanwil. Ada tentang layanan batuan hukum kepada masyarakat, Layanan Kenotariatan, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, persyaratan Undang-Undang dan Biaya Pendaftaran Jaminan Fidusia, dan Undang-Undang RI  No 12 tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

Selain membagikan leaflet, para Tim Penyuluh dan jajaran Divisi Yankum juga membagikan sticker HUT kemerdekaan RI dan Masker. Para tim tidak lupa mengingatkan dan menghimbau para pengendara untuk mematuhi prokes dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang sedang merebak saat ini.

Walaupun ditengah pandemi, kita harus tetap bekerja dan produktif. Meski kantor kita sedang direnovasi dan kita berkantor sementara di rumah dinas jangan dijadikan halangan dan rintangan. Ingat pesan pak kakanwil tugas kita sebagai ASN Kemenkumham, harus tetap selalu memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat", terang Kadiv Yankum, Siar Hasiloan tambah ketika memberikan arahan kepada jajarannya sesat sebelum mereka turun ke jalan.Senin,(09/08)

Tambah juga menerangkan ada juga kegiatan lain yang akan dilakukan oleh jajaran Divisi Yankum dalam meriah kan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Selain sosialisasi pelayanan hukum kejalan seperti yang di lakukan saat ini, juga akan diselanggarakan sosialisasi penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah dalam waktu dekat. (Hs,Sml)

Share:
Komentar

Berita Terkini