Sisikan Gaji, TNI Bangun 15 Rumah untuk Warga Kurang Mampu di Bireuen

Laporan: Redaksi author photo

Bireuen - Penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danposramil Peusangan Siblah Krueng, Peltu Safwani kepada warga kurang mampu di Desa Kubu, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen,pada Selasa (3/8/2021). 

Rumah yang diterima oleh Bukhari Nafi tersebut merupakan sumbangan dari infak gaji para pajurit TNI Kodim 0111/Bireuen saat ini membangun rumah ke-15 kalinya untuk warga yang kurang mampu, kata Dandim melalui Danposram Peusangan.

Danpos Ramil Siblah Krueng mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama seluruh personil Kodim 0111/Bireuen yang menyisakan uang gajinya untuk berinfak membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita bersama yang dipadukan dengan kegiatan Rumah Layak huni (RLH) untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sampai Saat ini, sebutnya, Kodim Bireuen sudah menyerahkan sebanyak 15 unit Rumah Layak Huni (RLH). Satu kecamatan lingkungan Kabupaten Bireuen, mendapatkan 1 unit rumah yang memang layak menerima.

“Sudah 15 unit rumah yang telah diberikan kepada warga kurang mampu selama 15 bulan terakhir, dengan rincian dalam sebulan diserahkan 1 unit rumah kepada warga,” sebut Safwani.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat supaya warga bisa hidup dan tinggal di rumah yang layak dihuni.

Sementara itu, Bukhari Nafi mengaku senang atas bantuan dari Kodim 0111/ Bireuen untuk pembangunan tempat tinggal bagi keluarganya.(lw)

Share:
Komentar

Berita Terkini