-->

ASN DSI Perkuat Mental Spiritual Lawan Covid

Laporan: REDAKSI author photo

BANDA ACEH – Seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Dinas Syariat Islam Aceh akan melangsungkan zikir dan doa bersama setiap hari. Saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia. Setiap harinya angka pasien yang terkonfirmasi positif begitu tinggi.

 Ajakan dan ikhtiar bersama ini untuk memperkuat spiritual dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Doa bersama pertama dilakukan pada kamis 15 Juli 2021 setelah salat Ashar, pada pukul 16.25 Wib, yang berlangsung secara virtual dan dipandu secara terpusat dari Mushalla At-Taubah Setda Aceh.

ASN yang menjadi peserta zikir dan doa di mushalla pada kantor SKPA akan disesuaikan dengan luas mushalla dengan pengaturan tempat duduk/jarak menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, mengingatkan setiap Kepala SKPA untuk mengawal aparaturnya untuk tertib dan disiplin mengikuti doa dan zikir setiap hari pada pukul 08.00 sampai 08.30 wib pagi di kantornya masing-masing.

Selain itu, Sekda juga meminta kepada setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota agar dipastikan mengikuti juga kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan.

Sekda mengatakan, kegiatan tersebut akan dikoordinir oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) Setda Aceh, Usama El Madny. Biro Isra akan memastikan setiap SKPA melaksanakannya dengan baik dan berjalan secara tertib. (Adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini