-->

Bupati Sumenep Ajak Insan Pers Bersinergi Bangun Daerah

Laporan: Redaksi author photo

Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep mengharapkan media dan pers mampu meningkatkan kualitas penyebaran informasi publik kepada masyarakat terkait pembangunan daerah secara proporsional dan profesional.

“Kami (Pemkab Sumenep) terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan media dalam memberikan keterbukaan informasi, sekaligus dalam menyosialisasikan program pembangunan kepada masyarakat,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada Pelantikan dan Vaksinasi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep, di Hotel Kaberas Luxury, Minggu (19/9/2021).

Untuk itulah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya bersama insan pers, harus memperkuat sinergitas dalam rangka menciptakan kesamaan pandang tentang pembangunan daerah, dengan menginformasikan kepada masyarakat tentang berita yang berpedoman pada fakta dan data terutama keberhasilan program pembangunan daerah.

“Pimpinan OPD harus menyampaikan ke publik pencapaian programnya, supaya masyarakat mengetahui progres program pembangunan yang sedang dan sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” imbuh bupati.

Pada pelantikan pengurus DPC PWRI Kabupaten Sumenep periode 2021-2024 juga hadir Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, Dandim Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md, Nurfitriana Busyro sebagai Pembina DPC PWRI dan sejumlah pimpinan OPD serta ketua organisasi wartawan.

Bupati mengharapkan, pewarta bukan sekadar menyajikan fakta informasi, tetapi juga harus bisa mewarnai proses perubahan demi membangun Kabupaten Sumenep, sehingga produk jurnalistiknya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang aman dan tenteram.

“Wartawan di Sumenep termasuk di bawah naungan PWRI ini meningkatkan kompetensi dirinya guna memperkuat kualitas produk jurnalistiknya,” tutup dia.

Sementara, mewarnai pengukuhan pengurus DPC PWRI Kabupaten Sumenep, diadakan vaksinasi bagi masyarakat umum untuk mendorong menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten setempat.

“Kami sengaja pada momen pengukuhan pengurus ini mengadakan vaksinasi untuk mengajak masyarakat agar divaksinasi, guna menciptakan kekebalan tubuh sebagai ikhtiar mencegah penularan COVID-19,” tutup Ketua PWRI Kabupaten Sumenep Rusdiono. (inp/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini