-->

IAIN Lhokseumawe dan BMA Sepakat Kempanyekan Zakat di Kampus

Laporan: Redaksi author photo

Aceh - Institut Agama Islam Negri (IAIN) Lhokseumawe melakukan audiensi ke Baitul Mal Aceh (BMA), Kamis (16/9/2021). Dalam pertemuan tersebut, BMA dan IAIN Lhokseumawe sepakat untuk saling mengkampanyekan zakat.

Dari IAIN Lhokseumawe hadir langsung Rektor, Dr. Danial, M. Ag, Wakil Rektor II, Dr. Darmadi, M.Si, dan Kepala Bagian Renkeu, Subroto, S. Hi., MSM. Sementara dari Baitul Mal Aceh disambut oleh Ketua Badan BMA Prof. Nazaruddin A. Wahid, MA dan Anggota Badan BMA DR. Abdul Rani Usman, M. Si dan Mohammad Haikal, ST, M.I.F.P.

Kunjungan ini juga dalam rangka merealisasikan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada tanggal 28 Januari 2021 tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Danial, M. Ag menyampaikan bahwa IAIN Lhokseumawe akan membuka Baitul Mal Corner di perpustakaan agar memudahkan kampanye zakat kepada seluruh lapisan di kampus dan masyarakat.

“Kampanye zakat ini juga dikhususkan kepada muzakki di Lhokseumawe dan Bireuen, diharapkan nantinya dapat meningkatkan pendapatan zakat untuk pemberdayaan ZISWAF,” katanya.

Sementara Ketua Badan Baitul Mal Aceh Prof. Nazaruddin A. Wahid, MA menyambut baik program IAIN Lhokseumawe dalam rangka penelitian dan kampanye zakat semoga beberapa poin kerjasama yang dituangkan kedalam MoA (Memorandum of Action) dapat dilakukan dengan baik.

“Kita fokus saat ini adalah mendata aset wakaf yang mempunyai potensi untuk dikembangkan oleh Baitul Mal Aceh, point-point yang akan dilahirkan dalam MoA nantinya akan dibahas pada penyusunan program BMA tahun 2022,” tuturnya.(mc/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini