-->

Kenang Para Patriot Awak Kapal KRI Nanggala - 402, KRI Badau-841 Laksanakan Tabur Bunga Dilaut

Laporan: Redaksi author photo

Surabaya - Mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, Kapal perang KRI Badau-841 Satuan Patroli Lantamal VI yang sedang BKO Guskamla Koarmada II melaksanakan doa bersama dan tabur bunga dalam rangka peringatan hari jadi ke-76 TNI AL serta mengenang jiwa patriot awak KRI Nanggala-402 di Laut Bali, tepat diposisi tenggelamnya KRI Nanggala-402,pada Sabtu (11/9/2021).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan penghormatan, kemudian doa bersama diakhiri dengan tabur bunga di laut yang dilaksanakan secara Khidmat dan sederhana serta dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Di tengah kesibukannya melaksanakan operasi Garda Samudera-21, Komandan KRI Badau -841 Letkol Laut (P) M. Homsin, S.M., M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tabur bunga di laut ini makna dan tujuannya adalah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai generasi penerus, sepatutnya kita semua wajib meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa”, tambah Letkol Homsin sapaan-akrab Dan KRI Badau.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini