KONI Aceh Lepas Tim Rugby Menuju PON Papua

Laporan: REDAKSI author photo

Banda Aceh – KONI Aceh melepas keberangkatan Tim Rugby Aceh Putra dan Putri untuk menuju PON XX Papua di Cafe Imperial Kitchen, Minggu 26 September 2021.

“Secara resmi kami melepas keberangkatan Tim PON Rugby Aceh seraya berdoa agar bisa meraih Prestasi yang Terbaik di PON XX Papua ini”, ujar Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun.

Ditambahkan oleh Sekum KONI Aceh bahwa Ketua Umum KONI Aceh, H. Muzakkir Manaf menitipkan salam hangat untuk seluruh atlet dan pelatih Rugby Aceh. “Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf berpesan dengan saya bahwa beliau yakin bahwa anak-anak Rugby Aceh mendapatkan Medali di PON Papua nanti”, kata Nasir.

Turut hadir pada acara pelepasan ini, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fakhrizal, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, Ketua Pengprov Rugby Aceh Ir.P.P. Andry Agung MM, Pendamping cabor Rugby Bardan Sahidi, dan Manager Tim Rugby Aceh Erwin Ferdinansyah, ST.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan motivasi bagi Atlet yang akan berangkat oleh Irdam IM Brigjen TNI Niko Fakhrizal.

“Berbuatlah yang terbaik di PON Papua nanti, jutaan masyarakat Aceh mendoakan kalian untuk berjuang disana”, ujar Jenderal Bintang Satu asal Aceh ini.

Ditambahkan oleh Brigjen TNI Niko Fakhrizal bahwa para Atlet dan Pelatih harus menjaga prokes dengan ketat. “Kalian semua sudah Pelatda selama 2 tahun, harap menjaga kesehatan sampai dengan keberangkatan ke Papua nanti di tanggal 8 Oktober”, tutur Niko Fakhrizal.

Di bagian lain, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani membakar semangat Atlet Rugby yang akan berjuang di PON XX Papua.

“Jaga kesehatan kalian selalu, berjuanglah di Papua nanti dengan semangat yang tinggi, Marwah Rakyat Aceh dititip di tangan kalian, ujar Dirlantas Polda Aceh tersebut.

“Nasehat saya, fokuslah ke pertandingan yang ada, Insya Allah nanti Tim Rugby Aceh bisa mendapatkan Medali Emas di PON Papua”, tutur Dicky.

“Kami berharap doa restu dari seluruh masyarakat Aceh agar Tim Rugby Aceh Putra dan Putri dapat meraih Medali di PON XX Papua, semoga doa kita bersama ini dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin”, pungkas Ir. P. P. Andry Agung, MM, Ketua Pengprov Rugby Aceh.(nazar)

Share:
Komentar

Berita Terkini