-->

Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika Resmi Beroperasi

Laporan: Redaksi author photo

Timika -  Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika Kamis (23/9/2021) resmi dan sudah bisa digunakan untuk mendukung kerja jurnalistik atau wartawan guna menginformasikan dan menyebarluaskan kegiatan PON Papua.

Peresmian Media Center Kominfo tersebut dilakukan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupatem Mimika, Syahrial, di Lobby Hotel Grand Mozza,Kabupaten Timika, tempat media center tersebut berada, Kamis (23/9/2021).

Pada kesempatan tersebut Asisten II Sekda menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang memfasilitasi keberadaan media center ini.

Syahrial berharap para wartawan PON Papua khususnya Klaster Mimika bisa memanfaatkan Media Center Kominfo dengan sarana yang lengkap, nyaman, dan akses internet yang baik.  Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Gunakan secara baik fasilitas yang tersedia di MC ini. Tentunya dengan bergantian mengingat masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang hanya bisa manampung maksimal 70 orang," ujar Syahrial yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mimika Ronald De Umbra dan Koordinator Media Center Kominfo Klaster Mimika Helmi Hafid.

Syahrial menambahkan fasilitas Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika ini selain disediakan ruang kerja wartawan dengan 10 PC dan Wifi juga disediakan ruang press conference, ruang kesehatan, dan ruang pijat, disediakan makanan dan minuman.

"Tinggal dimanfaatkan tentunya dijaga kebersihan dan keamanan, diharapkan dengan ada fasilitas MC yang lengkap ini, para pekerja jurnalistik PON Papua Klaster Mimika bisa juga mengeksplor kemajuan Kabupaten Mimika dari segala bidang, Torang Bisa!," kata Syahrial.

MC Kominfo PON Papua Klaster Mimika ini resmi beroperasi mulai 23 September 2021 sampai 15 Oktober 2021 mendatang.

Media Center Kominfo Klaster Mimika ini memiliki fasilitas lengkap, terdiri dari area kerja jurnalis (working area/bisa menampung maksimal 70 pax), Ruang Konferensi Pers (Bisa menampung 30-50 pax), Area Refleksi (sejumlah kursi pijat untuk melepas Lelah para jurnalis), Ruang Kantor Sekretariat Kominfo, ruang Medis (Medical Room/1 dokter dan dua perawat) serta area information center (help desk)

Working Area Media Center memiliki fasilitas lengkap penunjang kerja jurnalis peliput PON Papua, mulai dari perangkat computer berjumlah 10 unit, 3 layar monitor besar, printer dan tidak kalah penting adalah akses internet berkecepatan tinggi.

Media Center Klaster Mimika juga selalu memastikan Protokol Kesehatan dijalankan secara ketat, semua yang masuk area Media Center harus sudah dilakukan vaksinasi minimal satu kali dosis, di cek suhu tubuhnya serta dilakukan tes antigen berkala.(adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini