-->

Pemeliharaan Basan Baran Jaga Kualitas Titipan di Rupbasan Ambon

Laporan: Redaksi author photo

Ambon – Tim subseksi administrasi dan pemeliharaan (adpel) Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Ambon melakukan perawatan pada gudang terbuka berupa empat unit mobil, Senin (6/9). Perawatan yang dilakukan adalah pemanasan mobil-mobil tersebut oleh dua staf subseksi adpel.

Kepala Subseksi Adpel, Ade Mailoa, bertekad untuk mewujudkan basan baran yang terjaga kualitas dan kuantitasnya selama dititipkan di Rupbasan Ambon. “Tidak hanya memelihara, kami juga mengerahkan petugas jaga untuk turut meningkatkan pengamanan basan baran tersebut. Selanjutnya, selalu melaporkan kegiatan pemeliharaan ini kepada pimpinan agar kegiatan tersebut dapat diinput ke dalam aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ma’ruf Tuasalamony selaku Kepala Rupbasan Ambon menuturkan pemeliharaan basan baran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua kali dalam sepekan demi menjaga kualitas dan nilai ekonomis basan baran itu sendiri. “Tidak hanya pemeliharaan, kami juga terus tingkatkan pengamanan basan baran,” tegas Ma’ruf. (djp)

Share:
Komentar

Berita Terkini