-->

Puluhan Santri di Pesantren Al-Manar Terima Vaksin

Laporan: Admin author photo
Banda Aceh - Sebanyak 91 Santri di Pesantren Al-Manar Desa Lampermai, Kecamatan Barona Jaya, Aceh Besar, menerima vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Biro Operasi (Roops) Polda Aceh, Selasa (28/9/2021).

"Vaksinasi massal di pesantren tersebut bekerja sama dengan Gerai Presisi Polri yang bertujuan untuk mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah," sebut Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. H. Agus Sarjito, dalam keterangannya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Selasa (28/9).

Pada vaksinasi tersebut, kata Agus, sedikitnya ada 100 orang yang datang untuk menerima vaksin. Namun, dari jumlah tersebut hanya 91 orang yang dapat divaksin, sedangkan 9 orang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

"Dari total yang hadir, vaksinator kami melakukan skrining terlebih dahulu. Sehingga, yang tidak memenuhi syarat untuk vaksin disarankan untuk ditunda," sebutnya.

Di samping itu, Agus juga mengimbau agar para santri tidak perlu takut apalagi ragu untuk menerima vaksin. Semua lembaga yang terlibat, termasuk MPU sudah mengakui dan melegalkan vaksin yang saat ini sudah diberikan kepada masyarakat.

Ia juga meminta, kepada santri dan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis I maupun dosis II agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disediakan oleh TNI-Polri, Pemerintah, dan instansi-instansi lainnya.

"Kalau memang belum vaksin sama sekali, silakan datang ke gerai-gerai yang telah pemerintah sediakan atau gerai Polri presisi. Ini semua merupakan ikhtiar kita semua untuk menciptakan herd immunity di Provinsi Aceh," pungkasnya.(SAIFUL).
Share:
Komentar

Berita Terkini