-->

PWI Tulang Bawang dan Abdesi Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pemerintah Kampung

Laporan: Redaksi author photo

Tulang Bawang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang bekerja sama dengan Abdesi Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada operator kampung se-Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Tema pelatihan tersebut yakni, meningkatkan SDM Pemerintah Kampung Sebagai Ujung Tombak Penyebaran Informasi Profil Kampung dalam Era digitalisasi di Ruang meeting hotel le'man, Unit 2, Tulang Bawang, Senin (20/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan guna membantu pembangunan kampung terkhusus di bidang jurnalistik. Pelatihan ini berisi arahan serta pemberian materi terhadap kode etik jurnalistik wartawan serta penggunaan website guna memberdayakan keunggulan kampung.

Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 140 Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 20 sampai dengan 21 september 2021.

Bupati Tulang Bawang yang diwakilkan Asisten II Pahada Hidayat, berharap agar peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius, karena operator kampung merupakan ujung tombak informasi dari kampung kepada masyarakat luas.

Selain itu diharapkan agar setiap informasi maupun konten yang keluar dapat memberikan informasi menarik dan bermanfaat, penyebaran informasi kampung yang masif dan baik dapat menangkal penyebaran informasi yang tidak benar.

"Oleh karena itu, memanfaatkan media informasi sangat membantu untuk lebih maju dan berdaya saing, terutama dalam mengembangkan profil kampung, dan program pemerintah lainnya dapat diakses dan dihadirkan kepada masyarakat sebaik mungkin," ujar dia.

Diharapkan juga sinergi PWI dan komunitas wartawan mendukung program - program yang ada di Tulang Bawang saat ini dan ke depannya nanti.(adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini