Satlantas Polresta Banda Aceh Gelar Vaksin Dalam Rangka Ops Patuh Seulawah 2021

Laporan: REDAKSI author photo
Banda Aceh - Terus mendukung suksesnya percepatan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan komunitas (Herd Immunity), Sat Lantas Polresta Banda Aceh menggelar vaksinasi bagi warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang dilaksanakan di Taman Seni dan Budaya, Banda Aceh selama delapan hari terhitung 27 November – 3 Oktober 2021.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatlantas Kompol Yasnil Akbar Nasution, SIK mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2021.

Sasarannya adalah para warga yang belum pernah menerima dosis satu atau dua dan diperbolehkan bagi yang sudah berumur 12 tahun ke atas.
“Diharapkan warga bisa mendapatkan vaksin yang merata dan juga bagi pelajar yang ingin melaksanakan vaksinasi juga diperbolehkan sehingga proses tatap muka belajar mengajar bisa dilaksanakan walaupun saat ini masih beberapa persen,” jelasnya.

“Kedepannya akan kami akan laksanakan juga di sekolah – sekolah seperti yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran bersama Dinas Kesehatan guna mendukung Percepatan vaksinasi di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” tutur Kompol Yasnil.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa Iptu Murni, SH turut menyampaikan tertib berlalu lintas dan safety ridding bagi warga yang menunggu antrian vaksin, terlihat warga antusias mengikuti kegiatan tersebut serta pentingnya protokol kesehatan.

Iptu Murni juga bepesan kepada para warga yang mengikuti kegiatan Vaksin agar tetap mematuhi prokes, walaupun sudah di vaksin yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan program vaksin ini, semakin kurang warga yang terpapar covid 19,” ujarnya.
Ini merupakan Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka mendukung akselerasi percepatan Program vaksinasi nasional dari pemerintah untuk persiapan pembelajaran tatap muka pada bulan September 2021 ini, tutup Kanit Dikyasa.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh turut mendampingi Irwasda Polda Aceh Kombes. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M., dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sariman disela – sela pelaksanaan vaksinasi ini. 

Kapolresta Banda Aceh membagikan voucher gratis bagi warga yang telah melaksanakan vaksinasi.(MS).
Share:
Komentar

Berita Terkini