-->

Songsong MTQ Aceh Ke 35, Kabupaten Bener Meriah Akan Segera Miliki Gedung BMCC

Laporan: Redaksi author photo

Redelong - Kabupaten Bener Meriah akan segera memiliki gedung “Bener Meriah Convention Centre (BMCC)” dengan luas bangunan 33,7 X 46, M diatas lahan kurang lebih 7 Ha.

BMCC dibangun dengan total anggaran yang bersumber dari APBA Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 41.158.380.803,54,- dengan Pelaksana PT. Pilar Jurong Sejati yang belokasi di kapung Wonosobo.

Kepastian pembangunan gedung BMCC tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh Dr. EMK. Alidar, S.Ag. M.Hum bersama Plt. Bupati Bener Meriah Dailami, diikui oleh seluruh unsur Forkompimda dan Forkopimda Plus yang terletak di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kamis (9/9/2021).

Plt.Bupati Bener Meriah Dailami dalam kata sambutannya menyampaikan, pada hari ini, (Kamis, 9/9/2021) akan kita laksanakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung utama dan ini adalah sebuah langkah besar dengan gagasan-gagasan yang berlian demi untuk pembangunan dan kesejahteraan umat.

“Hari ini merupakan moment yang sangat bersejarah sekaligus merupakan bukti bahwa Bener Meriah bergerak maju, dengan tekat bulat untuk membangun daerah tercinta ini,” tegas Plt. Bupati Dailami.

Lebih lanjut dikatakan oleh Plt. Bupati, mengacu kepada Perpres No. 11/2020 tentang pengadaan barang dan jasa, maka pembangunan gedung utama BMCC ini harus dilakukan secara berintegritas dan transparan serta tepat guna.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan gedung ini alangkah baiknya menerapkan konsep smart moulding yakni dengan mengedapankan fungsi tanpa mengenyampingkan estetika, sehingga bangunan ini nantinya akan memenuhi kebutuhan ruang multi guna yang representative, harap Plt. Bupati Dailaami.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi aceh Dr. EMK. Alidar, S.Ag. M.Hum yang membacakan sambutan Gubernur Aceh menyampaikan, sebagai sebuah kabupaten yang sedang membangun, saat ini Kabupaten Bener Meriah telah mengalami kemajuan yang cukup baik.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari berbagai factor diantaranya semakin dikenalnya daerah ini sebagai darah wisata alam dan budaya yang termasuk paling unggul di Aceh, belum lagi kita berbicara tentang komoditas kopi Arabika Gayo, kata Kadis Syariat Islam Proc. Aceh membacakan Sambutan gubernur.

Lebih dari itu, Gubenur dalam sambutannya juga mengharapkan, sejalan dengan itu maka sarana dan prasarana harus terus dilengkapi demi mendukung perkembangan wilayah ini.

Selain salah satu destinasi wisata Kabupaten Bener Meriah juga menjadi pilihan utama untuk penyelenggaraaan event-event penting seperti event budaya dan keagamaan, harapnya.

“Tidak perlu berlebihan kiranya, jika kami menyambut baik dan memberikan dukungan ketika ada usulan untuk membangun sebuah gedung yang akan menjadi pusat berbagai kegiatan yang akan mendatangkan manfaat bagi kabupaten ini,” ungkapnya.

“Alhamdulillah usulan tersebut Insyaallah, akan terealisasi dengan adanya peletakkan batu pertama pembangunan gedung utama BMCC yang kita laksanakan pada hari ini,” katanya.

Hadir dalam acara Groundbeaking tersebut selain Plt.Bupati juga tampak antara lain, kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, Dandim 0119/BM yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. M. Indra, Kajai yang diwakili oleh Kasidatun Badrunsyah, SH.

Serta, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, para Kepala SKPK, para Camat dan tokoh masyarakat lainnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini