-->

Terus Berkarya Di Balik Jeruji, Warga Binaan Rutan Cipinang Gelar Pameran Kesenian

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bukan berarti tidak bisa berkarya dan meskipun berada di balik jeruji besi ini bukan berarti menumpulkan kreativitas serta menghentikan kegiatan produktifitas para warga binaan.

Buktinya pada hari ini, Kamis (23/9) Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang Kembali menggelar Pameran Kesenian yang memamerkan berbagai produk-produk seni unggulan dan karya-karya warga binaan seperti lukis, sablon, kulit, kopi, tempe, jahit, barber, teater serta budidaya ikan di Rutan Kelas I Cipinang.

Pembukaan pameran kesenian yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini di buka langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Ia mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya pameran kesenian warga binaan Rutan Kelas I Cipinang.

Ini menjadi bukti pemasyarakatan tak sekedar membina penghuni melainkan mengasa keterampilan dan kreativitas seni mereka dengan segala keterbatasan yang ada.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini para warga binaan bisa terus mengembangkan kreativitas dan minatnya atas kesenian sehingga walaupun mereka berada di tempat yang terbatas, namun kreativitas mereka tidak terbatas,” harap Margono.

Senada dengan Ka.Rutan, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Kelas I Cipinang, Kiki Aji menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan produk produk hasil karya WBP yang dihasilkan kepada pihak masyarakat luas dan pameran ini merupakan salah satu penerapan dari program pelatihan “Second Chance”.

“Saya berharap untuk warga binaan menjadikan ini sebagai ajang mereka untuk lebih produktif dan kreatif sehingga ketika bebas nanti sudah memiliki bekal keahlian yang didapat di Rutan Kelas I Cipinang supaya kelak kehidupannya lebih baik,” Ucap Kiki.

Dengan adanya pameran kesenian ini masyarakat luas dapat menikmati dan membeli serta memesan karya-karya buatan WBP tersebut secara langsung melalui market place Bimgiat Ruci yang ada di Tokopedia, Lazada, Bukalapak atau melalui website bimgiat.com.(adv_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini