-->

TINGKATKAN KEDISIPLINAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH PERIKSA KELENGKAPAN ATRIBUT PEGAWAI

Laporan: Redaksi author photo

Banda Aceh – Seluruh jajaran PNS pada Kanwil Kemenkumham Aceh diminta untuk berpakaian sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penegasan ini diungkapkan oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat memimpin apel pagi, (Rabu, 1/9/2021).

Pada kesempatan itu, Meurah Budiman juga melakukan inspeksi mendadak kerapian pakaian dinas dan kelengkapan atribut seluruh pegawai di sela-sela apel pagi dilaksanakan.

“Penegakan kedisiplinan pegawai dalam berpakaian harus sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” ungkapnya.

Menurutnya, sikap ini penting dilakukan oleh seluruh jajaran dalam rangka membiasakan kedisiplinan pegawai dalam berpakaian. Oleh karena itu hari ini Ia memastikan seluruh pegawai berpakaian sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, sembari memeriksa kelangkapan atribut pegawai, Meurah Budiman yang juga di dampingi oleh Para Kepala Divisi dan sejumlah pejabat stuktural lainnya mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan dan semangat dalam bekerja. ia menjelaskan bahwa setiap pegawai Kemenkumham Aceh mempunyai tanggung jawab yang sama besar dalam menjaga nama baik instansi.

“Atribut harus lengkap, ini mencerminkan kedisiplinan, jangan sampai dinilai tidak baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Diakhir pemeriksaan, Kakanwil juga meminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ia menghimbau dengan tegas kepada seluruh jajaran untuk tetap memakai masker dan rutin mencuci tangan. Bahkan Meurah Budiman meminta kepada pegawai yang belum di vaksin untuk melakukannya dengan segera.

“Kita belum selesai dengan pandemi, jaga protokol kesehatan, dan lakukan vaksin bagi yang belum divaksin,” tutupnya.(kha)

Share:
Komentar

Berita Terkini