Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0103/Aceh Utara, Pangdam IM: Semoga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terbentuk

Laporan: Redaksi author photo

Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda ( Pangdam IM ) Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0103/Aceh Utara di Desa Cot Trieng,Kecamat Muara Satu,Kota Lhokseumawe,pada Rabu, (29/09/2021).

Dalam kesempatan itu Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki berserta rombongan,Didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P dan Forkopimda Kota Lhokseumawe meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 112 Tahun 2021.

Dalam kedatangannya, Pangdam IM beserta rombongan disambut Dansatgas TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,meninjau secara langsung sasaran Fisik Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) milik Yusnidar janda anak tiga di Desa Cot Trieng.

Di dalam pengerjaan RTLH tersebut,Pangdam IM turun dan melihat sekitar lokasi mengatakan bahwa, pelaksanaan pembangunan RTLH pada sasaran Fisik TMMD ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara diharapkan lebih maksimal lagi. Pihaknya menginginkan pelaksanaan RTLH dapat berjalan dengan baik dan sesuai target yang diharapkan. “Kami harapkan agar pelaksanaan RTLH dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang ingin dicapai,” tegas Pangdam IM.

Lanjut Pangdam, kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari sejak pembukaan tanggal 15 September 2021 dan akan berakhir tanggal 15 Oktober 2021. Adapun dua hal yang menjadi fokus adalah sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Sementara fokus keduanya adalah sasaran non fisik seperti seperti penyuluhan kesehatan, narkoba,wawasan kebangsaan dan bahaya laten komunis serta terorisme,” Ungkap Pangdam IM.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke, proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat.Adapun hal tersebut turut diapresiasi oleh Pangdam IM.

Program yang dilaksanakan pada TMMD ini fokus kepada pembenahan pembangunan fisik seperti pembukaan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni dan Normalisasi saluran Tambak,” jelasnya.

Adapun yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P MS. DA,Aster Kasdam IM Kolonel Infanteri Robby Suryadi, S.Sos.,Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, dan Walikota Lhokseumawe beserta Forkopimda.(LW)

Share:
Komentar

Berita Terkini