-->

Wacana Pembangunan di Pekanbaru Agar Investor Tertarik

Laporan: Redaksi author photo

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru banyak wacana lakukan pembangunan. Hal ini untuk menarik investor agar mau berinvestasi di ibukota Provinsi Riau itu.

Wali kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, untuk menarik investor, maka sebuah daerah harus memiliki infrastruktur yang mendukung, lahan yang tersedia dan terutama kemudahan dalam pelayanan perizinan.

"Tahun ini dan tahun depan kita lebih banyak membuat perencanaan untuk pembangunan kota nanti. Agar investor tertarik berinvestasi, kita harus tunjukkan layanan terbaik," kata Walikota, Kamis (2/9/2021).

Pemerintah Pusat saat ini sudah berupaya memudahkan perizinan bagi investor. Diantaranya dengan menggunakan aplikasi OSS (online single submission), di mana investor dapat mengakses informasi hingga mengajukan proses perizinan tanpa harus menemui instansi atau pejabat terkait terlebih dahulu.

"Karena perizinan ini gerbang bagi investor untuk masuk. Tidak hanya lahan yang cukup dan infrastruktur yang dikembangkan, perizinan ini paling penting," jelasnya.

Walikota mengatakan pihaknya tengah menyusun Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Tebing Tinggi Okura, Pemko juga berencana agar Danau Kayangan dikembangkan untuk sektor industri pariwisata dan manufaktur.

Pemko juga akan mengembangkan pemukiman di Okura untuk menjadi sektor wisata budaya Kawasan Kampung Melayu Okura. Rencana-rencana ini menyelaraskan dengan pengembangan kawasan KIT di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

"Dan rencana-rencana kita ini, akan menyesuaikan dengan Perda RTRW yang ada," jelasnya.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini