98 Persen Masyarakat Desa Blang Kandis Sudah Divaksin, Kapolres Aceh Tamiang: Semoga Jadi Contoh untuk Desa Lain

Laporan: REDAKSI author photo
Kuala Simpang - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK., mengapresiasi capaian vaksinasi di Desa Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Di mana, 98 persen masyarakat di desa tersebut sudah menerima vaksin.

Hal tersebut diungkapkan Imam Asfali setelah menerima data langsung dari Datok Penghulu Desa Blang Kandis Rusli, SE., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di desa tersebut, Selasa (26/10/2021).

Imam Asfali menyebutkan, berdasarkan data, jumlah penduduk di Desa Blang Kandis sebanyak 1972 jiwa, sementara yang wajib vaksin 1025 jiwa.

Dari jumlah tersebut, sambungnya, masyarakat yang sudah menerima vaksin sebanyak 850 jiwa dan yang belum divaksin 175 jiwa dengan keterangan sakit serta Manula.

"Dari data yang kita terima, berarti masyarakat Desa Blang Kandis sudah mencapai 98 persen yang sudah menerima vaksin," kata Imam Asfali.

Ia berharap, capaian vaksinasi di Desa Blang Kandis bisa menjadi contoh untuk desa dan masyarakat lainnya, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang untuk lebih antusias melaksanakan vaksinasi.

"Desa Blang Kandis sudah 98 persen. Desa lain juga harus bisa, bila perlu 100 persen. Hal ini perlu agar herd immunity segera tercipta," sebutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres ikut didampingi oleh Bupati Aceh Tamiang H. Musril, SH., Mkn., dan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita.(MS/ril).
Share:
Komentar

Berita Terkini