Irjen Kemenkumham RI Cek Kesiapan Zona Integritas di Rutan Pekanbaru

Laporan: Redaksi author photo

Pekanbaru - Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Rabu (20/10/21).

Pada kunjungan tersebut, Razilu didampingi Inspektur Wilayah (Irwil) II Icon Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Pujo Harinto serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Muhammad Hilal. Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, Muhammad Lukman.

Tiba di Rutan Pekanbaru, Razilu langsung meninjau kondisi sarana dan prasarana pelayanan pemasyarakatan. Peninjuan itu dimaksudkan guna memastikan kesiapan petugas dalam rangka pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal itu juga dimaksudkan terkait untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Pelayanan di Rutan Pekanbaru ini sudah sangat baik. Kita berharap tahun ini dapat meraih predikat WBK dan WBBM," katanya.

Ia juga mengapresiasi sarana dan prasarana pelayanan publik di Rutan ruang kunjungan, ruang sidang online hingga blok hunian ruang kunjungan, ruang sidang online hingga blok hunian.

"Adanya aplikasi Laksamana Raja di Laut yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi," paparnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Pekanbaru. Dia juga memberikan pesan-pesan dorongan positif kepada para tahanan.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyapa Tim Pramuka Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan disambut dengan  penampilan Yel-yel penyemangat Pramuka.

Selanjutnya, Irjen juga mengunjungi Mesjid Al Hidayah Rutan Pekanbaru dengan disambut oleh tim rabana.

Dalam kesempatan ini, Razilu memberikan semangat dalam tausyiahnya sebagai bekal bagi para WBP untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Ia menyampaikan bahwa ini merupakan jalan dari Allah, jangan menyesalinya, harus disyukuri dan punya tekad bahwa saat saya bebas dari sini dapat menjadi orang yang lebih baik.

Sebelum menutup tausyiahnya, Razilu berkesempatan memberikan Ijazah hasil ujian santri dan berpesan kepada seluruh WBP untuk menjadi lulusan terbaik dan menjadi bekal pribadi yang senantiasa bisa memberikan manfaat dan kebahagian di dunia dan akherat nantinya.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini