Kenshi Aceh Maisarah Persembahkan Medali Emas

Laporan: REDAKSI author photo

Papua - Atlet kempo asal Aceh, Maisarah berhasil mengukir prestasi gemilang. Perjuangan keras putri asal Aceh Besar itu, mampu menambah medali emas untuk Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua.

“Dengan tambahan medali emas dari cabang kempo, saat ini Aceh telah mengoleksi 11 medali emas,” kata Sekum Persaudaraan Shorinji Kempo Aceh, Ahyar Daud usai pengalungan medali, Rabu 13 Oktober 2021.

Ahyar menjelaskan, Maisarah yang turun di nomor randori putri kelas 55 kg berhasil menciptakan satu wazari saat menghadapi lawannya Siska, kenshi asal Nusa Tenggara Timur pada partai final yang berlangsung di GOR STT Gidi.

Satu wazari oleh Maisarah melalui tendangan adalannya, choku geri (tendangan dengan ujung telapak kaki) pada babak perpanjangan waktu membuat lawannya harus mengakui keunggulan kenshi asal Aceh itu. Sejak babak penyisihan, semifinal dan final, choku geri selalu menjadi andalan Maisarah dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Alhamdulillah kita berhasil memenuhi target untuk merebut medali emas,” ucapnya.

Ia menyebutkan, di ajang PON Papua, Kempo Aceh menurunkan dua atlet putri, dan keduanya berhasil meraih medali. Sehari sebelumnya kenshi Aceh atas nama Lismarita juga berhasil meraih medali perunggu di nomor randori 50 kg putri.**

Share:
Komentar

Berita Terkini