Putra-Putri Papua Warnai Puncak HUT Ke-76 TNI di Korem 011/LW

Laporan: Redaksi author photo

Lhokseumawe - Sederhana namun hikmat pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-76.

Putra-putri asal Papua turut mewarnai kemeriahan pada syukuran HUT TNI Ke-76 yang dipusatkan di Makorem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa 5 Oktober 2021.

Acara syukuran dimeriahkan dengan penampilan seni suara khas anak papua dan penampilan ibu-ibu anggota Persit KCK dan istri-istri TNI di wilayah Lhokseumawe.

Pada acara puncak HUT TNI, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyampaikan Dirgahayu ke 76 Tahun TNI, juga penghargaan yang tinggi kepada TNI dan PNS di jajaran Korem 011/Lilawangsa yang selalu menjaga kedaulatan bangsa serta menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fanrem juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka Hari TNI kali ini dipusatkan pada bakti sosial, guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi, antara lain sunatan massal, donor darah maupun pemberian Sembako bagi masyarakat dhuafa, khususnya yang sudah menerima vaksin Covid-19.

"Tugas kita TNI sesuai dengan Undang-undang RI No. 34 tahun 2004, selain sebagai alat pertahanan negara menjaga kedaulatan negara dan seluruh tumpah darah Indonesia, TNI khususnya jajarannya Korem 011/Lilawangsa juga mempunyai tugas membantu Kepolisian dan Pemerintah daerah, termasuk dalam penanganan Pandemi Covid-19" terang Danrem.

Acara sykuran HUT Ke-76 TNI tutut dihadiri antara lain, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Dian Suriansyah, Bupati Aceh Utara M.H. Thaib, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Dan/Ka Disjan jajaran Korem 011/LW.

Selain itu, turut dihadiri, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Kapolres Aut AKBP Riza, Dansatradar 231 Mayor Lek Agung Sukoco, Dandenarhanud 001/CSBY Mayor Arh Alse Arianto, Danki B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil Gumilar, Kepala PN Lhokseumawe M. Nazir, Sekda Kota Lhokseumawe Adnan, serta tamu undangan yang hadir.(LW)

Share:
Komentar

Berita Terkini