Dandim 0108/Agara Hadiri Upacara Hari Pahlawan Ke -76

Laporan: Redaksi author photo

Kutacane - Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan upacara Hari Pahlawan -Ke 76 bersama Unsur Forkopimda yang di laksanakan di Lapangan Jendral Ahmad Yani ,Kabupaten Aceh Tenggara Rabu (10/11/2021).

Usai melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan Ke - 76 di lanjutkan dengan upacara di lapangan Jendral Ahmad Yani dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari.

Pada Upacara tersebut Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial yang mengambil Tema "PAHLAWANKU INSPIRASIKU"

Melalui peringatan Hari Pahlawan ke - 76 tahun 2021 marilah kita bersama - sama bahu membahu penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa jasa dan pengorbanan para Pahlawan memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing masing.

Apakah manfaat kemerdekaan yang di perjuangkan para Pahlawan jika Kita bukanlah Tuan dan Nyonya di Negeri Sendiri.

Kobarkan Semangat ,Tekad ,dan keyakinan para pahlawan ,jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi setiap Langkah kehidupan kita.

Upacara tersebut dihadiri oleh. Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari , Ketua DPRK Deni Febrian Roza S.S.Tp Kepala Pengadilan Negeri Kutacane Fitriadi S.H. M.H ,Kepala Kejaksaan Negeri Kutacane Syaifullah S.H, Ketua Mahkamah Syahriah Ibu Heni Nurliana S.Ag M.H,para kepala Dinas serta Purnawirawan Veteran Pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus S.E.,M.Si usai kegiatan menuturkan bahwa terkait dengan Hari Pahlawan ke - 76 ini ,kita sebagai generasi bangsa adalah pewaris nilai - nilai perjuangan para Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan ke - 76 kali ini meski di tengah pandemi Covid-19 namun tetap menghargai jasa - jasa Pahlawan yang sudah berjuang meraih kemerdekaan ,walau sedikit berbeda namun tidak mengurangi makna yang terkandung di dalamnya, ujarnya.

Harapanya kepada para pemuda agar bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini dengan cermin dan sifat - sifat yang telah dilakukan para pendahulu kita, para pemuda dapat menerapkan dan meneruskan dengan bersama - sama bahu membahu bergandengan tangan,bekerja sama dalam melawan Covid -19 yang masih mengancam bangsa ini,pungkasnya.(im/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini