Dinas Kesehatan Aceh Besar Kembali Gelar Bakti Sosial di Daerah Terpencil

Laporan: Admin author photo

Aceh Besar - Dinas Kesehatan Aceh Besar kembali menggelar bakti sosial bersama Dinas Kesehatan Aceh di daerah terpencil Gampong Alue Riyeung Pulo Nasi dan Lhoh Pulo Breuh, Pulo Aceh (8/11).

Kegiatan Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 yang jatuh pada tanggal 14 November 2021.

Dalam kesempatan bakti sosial, selain melakukan pengobatan juga mengahadirkan beberapa dokter spesialis THT, dokter spesialis Mata, dokter spesialis gigi, dan dokter umum.

Tujuan kegiatan Baksos ini memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat khusus Pulo Aceh.

Dalam kesempatan ini, Anita, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar menjelaskan rangkaian dari Hari Kesehatan nasional (HKN) ke 57 tahun, yang insyaalah hari puncaknya akan dilaksanakan upacara HKN ke 57 di Kota Jantho, Ucapnya.

Anita juga menambahkan Baksos Pulo Aceh sebagai lokasi bakti sosial beberapa pertimbangan. Patron jarak tempuh dan terpencil diharapkan dengan pelayanan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat untuk menerima pelayanan kesehatan yang maksimal disaat pamdemi sekarang, tambah Anita.

Kemudian, melalui kegiatan ini juga harus terakses bidang kesehatan yang memadai dan control kesehatan dalam setiap masyarakat disana terbantu. Semua harus ambil andil untuk mewujudkan Pulo keluar dari daerah terisolir.

Kegiatan yang berlangsung dua hari sejak seni hingga selasa 9 November 2021 juga turut hadir Kabid Pelayanan Evitasari, SKM, M.Kes, Kabid SDK Edwar, SKM staf DInkes Provinsi, Staf Dinkes Aceh Besar maupun puskesmas Pulo Aceh sendiri.***

Share:
Komentar

Berita Terkini