Ditlantas Polda Aceh Edukasi Aturan Lalu Lintas Bagi Anak Usia Dini

Laporan: Admin author photo
Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan tema "Anak Cerdas Taat Lalu Lintas", di mana di dalamnya disisipkan edukasi-edukasi tentang aturan dalam berlalu lintas bagi anak usia dini, Rabu (17/11/2021).

Di lokasi kegiatan yang dipusatkan di Sat PJR tersebut juga sudah dilengkapi berbagai miniatur rambu lalu lintas yang membuat anak-anak seolah berada di jalur lalu lintas yang sebenarnya.

"Salah satu edukasi yang kita berikan adalah pengenalan rambu lalu lintas. Di mana di lokasi kegiatan sudah kita siapkan miniaturnya," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.Si. dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (17/11).
Selain memberikan edukasi lalu lintas, kata Dicky, pihaknya juga menjelaskan tentang fungsi dan bentuk kendaraan R2 dan R4 Ditlantas yang digunakan dalam pelaksanaan tugas patroli serta pengawalan VIP/ VVIP.

Dicky juga mengingatkan para siswa-siswi TK yang hadir bahwa polisi adalah sahabat anak.

Ia berharap, pemberian edukasi lalu lintas ini nantinya dapat membuat anak-anak semakin bersahabat dengan Polisi serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang saat ini masih didominasi oleh remaja atau usia produktif.

"Semoga kegiatan sini menjadi upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama bagi anak usia produktif," pungkasnya.
Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi dari 15 Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh tersebut juga diwarnai dengan aneka lomba yang pemenangnya langsung diumumkan dan diberi hadiah.

Selesai mengikuti lomba, anak-anak diberikan kesempatan untuk jalan-jalan naik mobil dan sepeda motor patroli Ditlantas untuk berkeliling.(MS/ril).
Share:
Komentar

Berita Terkini