Hari ke-108 Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Sebanyak 86.745 Orang Dilaporkan telah Divaksin Covid-19

Laporan: REDAKSI author photo

BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal tahap kedua telah mencapai 108 hari.
Selama pelaksanaan ditambah sepekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, sebanyak 86.745 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin Covid-19,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis 18/11/2021.

Semangat masyarakat, ujar Iswanto, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan pada Kamis hari ini, sebanyak 231 orang yang disuntik vaksin covid-19. Ia merinci, sebanyak 85 dari 231 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 144 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 2 orang adalah tenaga kesehatan yang disuntik bosster.

Dr. Iman menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama Satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto.***

Share:
Komentar

Berita Terkini