Kodim Pidie Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

Laporan: Redaksi author photo

Pidie - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Kodim 0102/Pidie menggelar Upacara Bendera yang diselenggarakan di lapangan apel Makodim 0102/Pidie Jln. Prof A. Majid Ibrahim Gampong Lapeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Rabu (10/11/2021).

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Komandan Upacara Pgs Danramil 23/Batee Letda Inf Irwansyah.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P pada kegiatan Upacara tersebut membacakan amanat Menteri Sosial yang menyampaikan bahwa. Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita sadari, bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, meskipun berbeda-beda, kita jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA.

"Kita harus terus menggelorakan persatuan dan kesatuan Bangsa, perbedaan justru memperkaya dan memperkuat kita Bangsa Indonesia."

Semangat, tekad dan keyakinan Pahlawan mari kita jadikan Inspirasi untuk menggerakkan kita guna mengemban misi bersejarah "mengalahkan" musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Sejalan dengan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yaitu "Pahlawanku Inspirasiku".

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan dengan memberikan Kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Kobarkan Semangat, Tekad dan keyakinan para Pahlawan, jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi disetiap langkah kehidupan kita."

Di akhir amanat, Dandim 0102/Pidie berpesan. Mari bersama kita maknai Peringatan Hari Pahlawan ini secara mendalam, guna mengingatkan kita akan jasa-jasa para pahlawan yang luar biasa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mereka bersedia melakukan apapun demi memperjuangkan tegak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini." Tutupnya.(LW/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini