Korban Banjir Bandang Tangse Dapat Bantuan Dari Gerakan Pemuda Keupula

Laporan: Redaksi author photo

Pidie - Gerakan Pemuda Kupula ( GPK ) Gampong Keupula Teupin Raya Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie Menyerahkan batuan sembako, perlengkapan salat, dan pakaian kepada korban banjir bandang melalui kantor Camat Tangse di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.Selasa (09/11/2021).

Ketua Pemuda Gampong Kupula Bripka Firman mengatakan setelah pemberian bantuan ini, pihaknya juga akan mencoba berkomunikasi dengan rekan - rekan penggiat sosial lainnya agar bantuan - bantuan dapat tersalurkan.

Adapun Gerakan pemuda Keupula  yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, berharap agar korban banjir bandang dapat menerima bantuan yang  diberikan.

Semoga apa yang kami berikan, dapat meringankan beban akibat musibah ini, serta berharap penanganan yang cepat dan tepat dari pemerintah daerah agar permasalahan banjir yang terjadi hampir setiap tahun ini dapat teratasi," ujar Firman melalui media ini.

Muli Dani mengatakan, ada tiga desa yang terdampak banjir, diantaranya Desa Layan, Desa Pucok Satu, dan Desa Pucok Dua, dengan total 162 Kepala Keluarga yang terdata. Selain itu, ada 23 titik yang amblas akibat bencana banjir bandang kali ini

Saat di lokasi, Keuchik Gampong Kupula Musdir Ilyas Yang Juga Turun Ke Lokasi penyerahan Bantuan Tersebut, berdialog dengan keluarga yang terdampak banjir guna mengetahui bagaimana kondisi para warga pascabanjir bandang ini.

Dan Ia berharap batuan yang ada dapat membantu meringankan beban masyarakat disini, terutama kebutuhan makanan , Perlengkapan shalat dan pakaian lainya.(rell)

Share:
Komentar

Berita Terkini