Lebihi Target, ASN RSIA Donor 88 Kantong Darah

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH–Sebanyak 88 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, mendonorkan darahnya dalam aksi donor darah rutin yang digelar di rumah sakit tersebut pada Senin, (15/11/2021).

“Jumlah yang tercapai melebihi target, awalnya ditargetkan 40 kantong dan Alhamdulillah yang mendonor lebih 100 persen dari target,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dalam keterangannya kepada media massa.

Iswanto berharap donor darah yang rutin digelar ASN Pemerintah Aceh secara bergilir antar SKPA dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas.
Donor darah tersebut, kata dia, merupakan bentuk dukungan ASN terhadap aksi kemanusiaan yang dijalankan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan ini masih berlanjut sampai akhir tahun nanti dan tahun depan juga tetap digelar,” kata Iswanto.

Iswanto mengapresiasi antusias ASN dalam melaksanakan aksi kemanusiaan. Ia berharap kegiatan yang digagas Gubernur Aceh itu dapat didukung semua pihak, karena membawa manfaat yang sangat baik. “Kita mengajak semua pihak dan juga seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darah, darah yang kita sumbangkan sangat dibutuhkan oleh mereka yang di rumah sakit,” kata Iswanto.***

Share:
Komentar

Berita Terkini