Max Sopacua Mantan Politikus Senior Partai Demokrat Meninggal Dunia

Laporan: Admin author photo

Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Max Sopacua. Politikus Partai Demokrat tersebut meninggal dunia pada Rabu pagi (17/11/2021).

Berita duka tersebut disampaikan oleh Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Dalam akun twitternya, dia menginformasikan kabar tersebut.

"Pagi ini mendapat kabar duka. Pak Max Sopacua berpulang dalam usia 75 tahun. Rest in peace, Pak Max. Saya selalu menganggapmu senior dan sahabat yang menyenangkan, bahkan ketika kita mengambil jalan berbeda," tulis Rachland yang dikutip Rabu (17/11/2021).

Selain itu, Politikus Partai Demokrat Imelda Sari juga menuliskan hal yang sama. Dia mengabarkan kabar tersebut.

"Innalillahi waiina ilaihi rojiun Telah berpulang papa kami H. Zulkifli bin Adam ( Max Sopacua ) pada Hari ini rabu 17 November 2021 pukul 05.53 wib, mohon di maafkan segala kekhilafan Almarhum semasa hidup" tulisnya.

Max lahir di Ambon, Maluku pada 2 Maret 1946, ia menyelesaikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertamanya di Pulau Saparua, tepatnya di SR Negeri Saparua selama enam tahun hingga 1958, dan di SMP Negeri 2 Saparua sampai 1961. Tiga tahun berselang ia menamatkan pendidikan SMA di SMA Negeri 1 Ambon.

Pada tahun 2003, Max berhasil menuntaskan pendidikan strata-1 di STIE Gotong Royong dan meraih gelar Sarjana Ekonomi (S.E.), dua tahun kemudian ia meraih gelar Master of Science (M.Sc.) juga dari perguruan tinggi yang sama.*ms*

Share:
Komentar

Berita Terkini