Polres Tuban Kirim Delapan Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolda Jatim Cup 2021

Laporan: Redaksi author photo

Tuban - Polres Tuban menggelar upacara pemberangkatan kontingen pencak silat Polres Tuban yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Darman di Aula Sanika Satyawada Mapolres Tuban, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, S.H., Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali, S.T., M.M, Ketua IPSI Cabang Tuban H. Faisol Rozi serta Pejabat Utama Polres Tuban.

AKBP Darman menjelaskan, pihaknya mengirimkan 8 atlet pencak silat usia 14 hingga 17 tahun. Masing-masing ada 4 atlet pria dan 4 atlet perempuan.

Mereka akan berlaga dalam kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim yang rencananya akan digelar selama 5 hari ke depan, terhitung mulai 25 hingga 29 November 2021 di Mapolda Jatim.

Mereka mengikuti kejuaraan karena telah dinyatakan lolos seleksi yang digelar oleh Polres Tuban pada Minggu (21/11/2021).

“Kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021 ini merupakan turnamen yang baru pertama kalinya digelar dengan tujuan untuk mengakomodir serangkaian kegiatan perguruan silat yang ada di Jawa timur,’’ terang kapolres melalui rilisnya.

Kapolres berharap turnamen ini bisa memberikan ruang bagi atlet untuk menyalurkan kemampuannya, dan ending-nya nanti bisa terjalin hubungan baik antar perguruan.

Selain itu, lanjut Darman, kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan ini diharapkan bisa menjadikan komunikasi antar perguruan silat lebih baik dan juga memunculkan atlet-atlet yang berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, komunikasi antar perguruan silat bisa semakin baik, gesekan di lapangan juga semakin berkurang dan terlebih nanti bisa mendapatkan atlet-atlet yang bisa mewakili secara nasional.

Perwira asal Demak ini berpesan kepada seluruh atlet agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas selama kejuaraan berlangsung.

"Yang penting jaga sportivitas, bawa nama baik Kabupaten Tuban, dan tentu raihlah prestasi setinggi-tingginya," pintanya.(sri/inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini