Terminal Petikemas Makassar Terapkan Standar K3

Laporan: Redaksi author photo

Kota Gorontalo - Semua operasional PT Pelindo Regional 4 Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) tetap berjalan aman dan lancer dengan menerapkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) safety first.

GM PT Pelindo Regional 4 Cabang TPM Dameanto Pangaribuan menyebutkan, walaupun di Kota Makassar mulai sering dilanda curah hujan yang cukup tinggi hingga menimbulkan cuaca ekstrem dan saat ini juga sudah masuk masa peak season dan Natal Tahun Baru (Nataru).

Kegiatan bongkar muat (B/M) peti kemas terjadi peningkatan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi kondisi tersebut.

“Operasional di lapangan tetap berjalan seperti biasa, dan tentunya dengan menerapkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) safety first,” kata Dameanto Pangaribuan daalm siaran persnya, Kamis (11/11/2021). 

Dia juga menyampaikan data bahwa hingga Oktober 2021, pihaknya sudah melayani 41 call kapal luar negeri dan 707 call kapal dalam negeri. Dengan arus peti kemas untuk kapal luar negeri yang melakukan bongkar peti kemas sebanyak 6.530 TEUs dan muat sebanyak 12.237 TEUs.

“Dan kapal dalam negeri yang melakukan kegiatan bongkar peti kemas di TPM sebanyak 191.015 TEUs, dengan kegiatan muat peti kemas sebanyak 203.658 TEUs sehingga total bongkar muat peti kemas sebanyak 394.673 TEUs sampai dengan Oktober tahun ini,” sebut Dameanto. (inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini