Yasonna Laoly Sambut Kontingen Kempo Indonesia yang Raih 20 Medali Kejuaraan Dunia

Laporan: Redaksi author photo

BANTEN – Ketua Dewan Kehormatan Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H. Laoly menyambut kedatangan Kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/11/2021). Para atlet dari FKI itu baru saja berlaga pada Kejuaraan Dunia Kempo di Antalya, Turki, 25-31 Oktober 2021.

“Apresiasi atas prestasi sangat cemerlang yang diraih Federasi Kempo Indonesia di kejuaraan dunia di Turki yang diikuti 29 negara, dan Indonesia meraih 20 medali,” kata Yasonna, saat menyambut kontingen FKI di Bandara Soetta.

Yasonna menyambut kontingen Federasi Kempo Indonesia bersama Ketua Mahkamah Anggota FKI, Adiwibowo.

Adapun Kontingen FKI meraih 20 medali yang terdiri dari delapan medali emas, lima medali perak, dan tujuh medali perunggu. Dengan perolehan 20 medali tersebut, Kontingen FKI menduduki peringkat kedua juara umum kategori tradisional kempo dan juara umum keempat secara keseluruhan, serta mendapat trophy untuk kedua kedudukan itu di Kejuaraan Dunia Kempo di Turki tahun 2021.

“Saya waktu mendengar laporan perolehan medali ini, wah top markotop. Saya lihat foto-foto bendera Indonesia terpasang (saat raih medali), rasanya saya sangat terharu,” ungkap Yasonna.

“Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada para atlet, Ketua FKI, tim ofisial untuk perjuangan mengharumkan nama bangsa dan negara. Ini bukan pertandingan mudah, tapi ternyata kita bisa sukses,” sambung Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Yasonna menyampaikan bahwa FKI berharap Kempo dapat masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade yang akan datang.

“Kita sedang berjuang agar Kempo masuk Olimpiade. Jika Kempo masuk Olimpiade, saya yakin bisa menjadi salah satu penyumbang medali emas,” ucap Yasonna.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum PP FKI Timbul Thomas Lubis menyampaikan bahwa para atlet Kempo Indonesia akan terus memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Kita akan terus berlatih dan berharap terus lebih baik, selanjutnya kita persiapan kejuaraan dunia di Tunisia tahun depan,” kata Timbul Thomas Lubis.

Setibanya di Bandara Soetta, Kontingen FKI mengenakan rangkaian bunga dan mengikuti tes Swab PCR. Seteleh itu Kontingen FKI menuju tempat karantina di Jakarta.

Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (FKI) menurunkan 14 atlet dalam Kejuaraan Dunia Kempo di Antalya, Turki, pada 25-31 Oktober 2021. Atlet Indonesia tampil pada nomor traditional kempo dan fighting kempo division.

Kontingen Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Kempo 2021 terdiri dari 11 putra dan tiga putri, empat wasit, dan tiga ofisial. Tim dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP FKI Timbul Thomas Lubis.

Berikut daftar atlet Kempo Indonesia di Kejuaraan Dunia Turki:

1.Muhammad Salahuddin Kevin Santosa (Jawa Timur)

2.Ramandaka Ismail (DKI Jakarta)

3.Muhammad Rizal (DKI Jakarta)

4.Ahmad Kurniawan (DKI Jakarta)

5.Angga Kusuma Bangsa (DKI Jakarta)

6.Theo Renaldy Paputungan (DKI Jakarta)

7.Muhammad Gilang Ramadhan (Jambi)

8.Aprilianus Marko Jolo Jahang (DKI Jakarta)

9.Doni Samuel Harega (NTT)

10.Mulya Ladriman Sitanggang (Lampung)

11.Raden Setya Gunawan (DKI Jakarta)

12.Tuti Nurlima (Jawa Barat)

13.Vallensia Fahira Hotmauli (DKI Jakarta)

14.Lorena Ayu Saputri (DKI Jakarta)

[yhl]

Share:
Komentar

Berita Terkini