280 Prajurit Terima Arahan Dandim Agara

Laporan: Redaksi author photo

Kutacane - Dalam rangka antisipasi perkembangan untuk ciptakan kondusifitas Kabupaten Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si tekankan pada seluruh prajurit, agar peka terhadap situasi perkembangan di lapangan jelang libur natal dan tahun baru, guna berikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat. Sekaligus menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh, Jum'at (03/12/21).

Hal ini, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si menjelaskan," kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, untuk mendukung agenda pemerintah dalam memberikan pengamanan dan kenyamanan jelang libur hari natal dan tahun baru sekaligus menekan angka Covid-19 di wilayah Aceh Tenggara.

Kegiatan tersebut, tentunya tak terlepas sinergitas TNI-Polri dan stake holder lainnya, untuk mendukung agenda pemerintah ciptakan kandusifitas disaat jamaah umat nasrani akan melaksanakan ibadah kebesaran di hari natal dan tahun baru," ungkapnya.

Lanjut, "saya juga mengingatkan pada seluruh prajurit, agar selalu jaga kesehatan serta berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan lima kempuan teritorial harus melekat pada jati diri TNI saat melaksanakan tugas di lapangan", jelasnya.

"Saat melaksanakan pengamanan, agar masyarakat tetap merapkan prokes melalui 3M yaitu menggunakan Masker, Menjaga jarak dan sering Mencuci tangan. Guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih berdampingan bersama kita",tandasnya.


Kegiatan Apel Kesiapan ini diikuti lebih dari 280 orang diantaranya Perwira Staf, Danramil, seluruh Babinsa dan PNS Kodim 0108/Agara.(i.m)

Share:
Komentar

Berita Terkini