ASN Sekretariat Daerah Aceh Kumpulkan 80 Kantong Darah

Laporan: Admin author photo

BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Aceh mengumpulkan 80 kantong darah dalam kegiatan donor yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Rabu, (1/12/2021).

Pelaksanaan aksi kemanusiaan itu dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah bersama para Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah.

Sekda menyempatkan diri untuk berbincang dengan ASN yang sedang mendonorkan darahnya. Pada kesempatan itu ia menanyakan terkait jumlah aksi donor darah yang pernah dilakukan, dari biro mana dan juga ditanyakan bagaimana perasaan sang ASN saat lagi mendonor darah.

Tampak para ASN antusias menjawab pertanyaan Sekda Aceh dalam kesempatan diskusi singkat yang jauh dari kesan protokoler itu. Sekda dan para ASN terlibat bincang ringan secara cair bak air yang mengalir begitu saja.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, sejauh ini total darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah para ASN lingkup Pemerintah Aceh sepanjang tahun 2021 ini sudah mencapai 8.160 kantong. “Kegiatan ini masih berlanjut sampai akhir tahun nanti,” kata Iswanto.

Iswanto mengapresiasi sikap antusias ASN dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dalam hal menghimpun ‘cairan kehidupan’ itu.
Ia berharap kegiatan yang digagas Gubernur Aceh tersebut dapat didukung semua pihak, karena membawa manfaat yang begitu baik.

“Kita mengajak semua pihak dan juga seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darah, darah yang kita sumbangkan sangat dibutuhkan oleh mereka yang di rumah sakit, serta kelompok yang membutuhkan darah itu secara rutin,” kata Iswanto.***

Share:
Komentar

Berita Terkini