Ditlantas Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal Dan Bagi Bansos

Laporan: REDAKSI author photo
Banda Aceh - Ditlantas Polda Aceh menggelar vaksinasi massal dan membagikan bansos kepada ratusan masyarakat yang melakukan vaksin di  Kantor Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen Banda Aceh,pada Rabu (8/12/21).

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K. M. H, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, turut memantau berjalannya kegiatan vaksinasi massal itu. 
Kemudian puluhan personel Polda Aceh lainnya turut hadir dan terlibat dalam kegiatan itu, masing-masing  sejumlah Personel Ditlantas termasuk Perwiranya dan personel Biddokkes termasuk petugas vaksinatornya.

Dirlantas Polda Aceh dalam keterangannya menyebutkan, vaksinasi massal itu digelar dengan sasaran masyarakat yang melakukan vaksin yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

" Jumlah masyarakat yang hadir saat vaksinasi digelar berjumlah 197 orang, namun yang bisa divaksin, masing-masing untuk dosis 1 sebanyak 71 orang dan dosis 2 sebanyak 87 orang, " ucap Dirlantas. 

Sementara masyarakat yang ditunda vaksin sebanyak 27 orang dan batal 12 orang, sebut Dirlantas. 

Vaksin yang digunakan dalam kegiatan itu meliputi moderna, sinovac dan biofarma, terang Dirlantas. 
Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi massal itu untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19 dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin, sebut Dirlantas. 

Kemudian dengan vaksinasi Covid-19 yang berdosis lengkap sesuai jadwal yang dianjurkan dan penerapan perilaku 5 M, juga bertujuan untuk melindungi diri dari penyakit Covid-19, tutup Dirlantas.(MS).
Share:
Komentar

Berita Terkini